Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge Terbaru
Posted by AnDro on 14th April 2016
| 388 views

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge Terbaru – Untuk para pecinta Samsung pasti sudah pada tahu kan kalau saat ini Samsung akan segera meluncurkan android terbaru yang lebih canggih lagi, hal ini sudah sangat dinantikan oleh para pecinta Samsung. Bocoran, Samsung Galaxy S7 ini harganya cukup tinggi namun masih tetap terjangkau oleh para pecinta Samsung dengan  kecanggihannya.

Beberapa spekulasi menyebut bahwa Samsung masih akan menggunakan resolusi Quad HD atau 1440 x 2560 untuk smartphone terbarunya dan ada pula yang menyinggung mengenai resolusi 8K.

Ukuran layarnya sendiri kemungkinan berkisar antara 5,1 – 5,5 inci, namun jika melihat densitas layar untuk resolusi yang sama maka yang paling memungkinkan adalah ukuran 5,1 inci dikarenakan ukuran yang lebih besar malah mengurangi pixel density.

Spekulasi tersebut didasarkan pada tren industri saat ini, dimana ukuran resolusi Quad HD sedang tren serta belum ada gadget komersil sekelas yang menggunakan resolusi lebih tinggi. Pernyataan tersebut diperkuat dengan isu baterai yang katanya tidak akan memiliki kapasitas yang lebih besar.

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge Terbaru
Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge Terbaru

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge Terbaru

Kamera SAMSUNG GALAXY S7 EDGE

Lagi-lagi kali ini Samsung diprediksi bakal menggunakan sensor dengan resolusi yang sama seperti pada Galaxy S6. Sebuah sensor dengan resolusi sebesar 16 MP akan menjadi media pengambil gambar pada smartphone berikutnya. Dikabarkan, Samsung mungkin akan melakukan sedikit sentuhan dimana fitur serta kemampuan kamera mungkin akan ditingkatkan, seperti software kamera yang digunakan atau bahkan hardware seperti lensa dan kemampuan optikalnya.

Sementara ada beberapa rumor lain yang memprediksi penggunaan kamera ganda pada bagian depan. Seperti diungkapkan oleh beberapa media, sebuah kamera yang dikhususkan sebagai media input bakal menjadi gebrakan baru. Kamera tersebut difungsikan untuk mendukung fitur ‘iris scanner’ dengan teknologi ‘instant eye scanning’. Tentunya masih sebatas rumor, namun jika melihat kemajuan teknologi Samsung saat ini rumor tersebut mungkin saja benar-benar diaplikasikan.

Sistem Operasi Terbaru Android M

Jika seri S6 mengadopsi sistem operasi terbaru saat itu yaitu Android “L” Lollipop, maka pada Samsung Galaxy S7 kemungkinan akan mengadopsi sistem operasi Android M.

Kabarnya, sistem operasi terbaru ini diperkaya dengan berbagai fitur yang kelak akan menjadi standarisasi telepon pintar masa depan. Seperti pemindaian sidik jari, fitur keamanan yang diperketat, Android Pay hingga perbaikan dalam penggunaan resource baterai

Chipset Snapdragon 820

Samsung selalu berusaha untuk memposisikan produknya di jajaran teratas, untuk itu pemilihan hardware terutama yang menyangkut kinerja gadget menjadi prioritas. Seperti diungkapkan oleh kepala divisi telepon pintar Samsung, JK Shin, Samsung harus menggunakan mesin terbaik untuk dapat bersaing, dan dengan alasan tersebutlah Samsung menggunakan chip buatannya sendiri.

Namun penuturan berikutnya menjadi bahan perntanyaan, JK Shin menyambung pembicaraan dengan mengungkapkan bahwa mungkin akan lebih baik jika produk berikutnya menggunakan produk dari Qualcomm untuk smartphone Galaxy berikutnya.

Hal tersebut mengundang berbagai spekulasi dan pertanyaan, bahwa maksud tersebut merujuk pada Samsung Galaxy Note 5 ataukah berikut Samsung Galaxy S7. Yang jelas, kini terdapat dua spekulasi dimana Samsung yang biasanya menggunakan Exynos yang tak lain adalah produknya sendiri dengan chipset Snapdragon 820 besutan Qualcomm.

Kapasitas Baterai

Sejauh ini belum ada bocoran mengenai kapasitas baterai yang akan digunakan untuk memberikan tenaga pada Samsung Galaxy S7. Beberapa spekulasi menyebutkan, baterai yang digunakan berkisar antara 2,500 – 3,000 mAh atau malah lebih kecil namun dipastikan tidak akan melampaui kapasitas 3,000 mAh.

Hal tersebut diindikasikan oleh beberapa smartphone generasi terdahulu dan tentunya peluncuran smartphone terbaru tidak serta merta dibekali dengan baterai yang lebih besar. Kadangkala, kapasitas baterai yang digunakan malah lebih kecil dari pendahulunya seperti pada seri S5 yang menggunakan baterai 2,800 mAh sedangkan seri S6 dengan baterai lebih kecil yaitu 2,550 mAh.

Pernyataan ini juga diperkuat dengan penggunaan sistem operasi terbaru yang bakal diadopsi oleh Samsung Galaxy S7. Dimana pada versi Android M, penghematan baterai akan lebih dioptimalkan. Artinya, dengan menggunakan kapasitas baterai yang sama dengan Galaxy S6 maka Galaxy S7 mampu bertahan lebih lama berkat fitur terbaru dalam sistem operasinya.

Fitur Unggulan Terbaru

Secara umum, ada beberapa fitur terbaru yang kemungkinan akan memperkuat Samsung Galaxy S7 baik secara hardware maupun software. Jika merunut pada peluncuran-peluncuran sebelumnya, Samsung selalu memberikan gebrakan yang membuat produknya berbeda dengan vendor lain. Disini kita akan membahas dua fitur yang paling ditonjolkan dan terbilang paling baru.

Iris Scanner

Kali ini, seperti beberapa yang sudah disebutkan di atas, Samsung Galaxy S7 kemungkinan akan menyematkan kamera tambahan di bagian depan yang berfungsi sebagai sarana input. Kamera ini difungsikan sebagai ‘iris scanner’ yang memungkinkan gadget mengenali pemiliknya dari bentuk iris mata. Selain itu, teknologi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan scrolling tanpa menyentuh layar karena gadget dirancang untuk membaca gerakan mata pengguna.

Konektor USB-C

Fitur lainnya adalah mengenai koneksi fisik dari gadget yang disebut sebagai USB-C. Apa itu USB-C? USB-C merupakan standar koneksi yang berhubungan dengan bentuk fisik dari sebuah konektor USB. Sementara driver yang digunakan bisa saja USB 3.0 maupun yang paling baru USB 3.1.

Seperti pada perangkat iPhone, USB-C memberikan kelebihan dalam fleksibilitas penggunaan. Pengguna tidak harus membuang waktu dengan mencari posisi yang pas saat mencolokkan kabel USB, ini dikarenakan konektor USB-C dirancang dengan bentuk ‘reversible’ atau bisa dibalik. Jika pada konektor USB versi sebelumnya mengharuskan pengguna untuk melihat bidang yang pas untuk mencolokkan konektor USB karena hanya akan cocok dengan posisi tertentu, maka pada USB-C hal tersebut tidak lagi berlaku.

Harga Samsung Galaxy S7

Harga Samsung Galaxy S7 Edge ini diperkirakan kisaran Rp 10.900.000 harga ini termasuk garansi resmi.

Sumber : http://www.bursahpsamsung.com/2016/03/harga-dan-spesifikasi-galaxy-s7.html

Itulah informasi mengenai Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge Terbaru. Bagaimana, apakah Anda tertarik dengan handphone canggih terbaru ini? Sudah pasti bagi anda pecinta Samsung harus siap merogoh kocek cukup dalam mengingat harganya cukup mahal, tentu berbanding lurus dengan spek yang dibawanya.